Dihantui Kisah Pahit, Mental Mario Aji di CEV Moto3 Aragon 2021 Lebih Kuat

Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji memiliki mental yang kuat jelang balapan CEV Moto3 Aragon, Spanyol, Minggu, 25 Juli 2021.

“Saya dalam kondisi prima menghadapi balapan di Aragon, baik fisik maupun mental,” katanya seperti yang diunggah akun Instagram Astra Honda Racing Team.

“Tim sudah banyak berlatih di luar lintasan dan ini membantu kami menjadi lebih kuat,” lanjut sang pembalap asal Magetan tersebut.

Rider Astra Honda Racing tersebut berharap bahwa dirinya bakal tampil apik pada lintasan Motorland Aragon, khususnya di dua tikungan.

“(Aragon) Memiliki karakter lintasan yang cepat, tantangannya adalah mendapatkan set-up yang bagus dan dapat membuat motor stabil saat melakukan pengereman, terutama di tikungan 4 dan 5,” ucap dia.

Sirkuit Motorland Aragon sendiri nyatanya merupakan favorit Mario Aji. Meski begitu, ia memiliki kisah pahit di sana pada CEV Moto3 2020 lalu.

Kala itu, Mario Aji tampil sebanyak tiga kali, dan performa dua di antaranya terbilang tak begitu apik. Saat itu ia harus finis di P22 dan mengalami crash. Sedangkan pada satu balapan lainnya, ia mampu menempati peringkat ke-13.

“Musim lalu, saya belum bisa tampil maksimal, tetapi saya rasa tahun ini akan berbeda, karena kami mencatat kemajuan positif di setiap sirkuit dan memiliki set-up yang bagus,” ucapnya.

“Akan sangat penting untuk dapat beradaptasi dengan baik di sektor pertama dan lintasan lurus sebelum tikungan terakhir, karena di situlah perubahan besar bisa terjadi,” tutup dia.

Mario Aji sendiri bakal menjalani sesi latihan bebas (FP) pertama dan kedua CEV Moto3 Aragon 2021 pada hari ini, Jumat, 23 Juli 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.