Jokowi Kunjungi GIIAS 2021 Hari Ini, Pameran Ditutup Sementara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pameran GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang. Kedatangannya membuat pameran otomotif ini ditutup sementara untuk pengunjung, bahkan awak media.

Jokowi tiba di GIIAS 2021 pukul 09.00 WIB bersama dengan Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Kedatangan Jokowi dan rombongan disambut langsung Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Dalam kunjungannya, Jokowi menyambangi sejumlah booth mobil dan motor serta melihat-lihat beberapa kendaraan listrik yang dipamerkan di agen pemegang merek (APM). Jokowi diketahui menggunakan mobil golf untuk berkeliling dan menariknya, ia menyetir sendiri mobil golf tersebut.

Jokowi mengatakan bahwa pameran yang digelar saat kondisi pandemi seperti saat ini sangat membantu pemulihan industri otomotif. Selain itu, hadirnya GIIAS 2021 juga dapat memulihkan ekonomi di Indonesia.

“Kemudian relaksasi PPnBM yang diberikan juga sangat mendongkrak produksi dan mendongkrak penjualan industri otomotif kita,” kata Jokowi kepada wartawan di GIIAS 2021 hari ini, Rabu, 17 November 2021.

Selama kunjungan Jokowi di GIIAS 2021, pameran tersebut ditutup sementara untuk pengunjung dan awak media. Hanya peserta pameran, pihak penyelenggara, dan beberapa awak media terpilih yang diperbolehkan masuk ke dalam pameran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.