Lewati Puncak Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Ancol Diprediksi Mulai Melandai Minggu 14 April

Humas Ancol Taman Impian Aryadi Eko Nugroho memprediksi jumlah pengunjung tempat wisata Ancol mulai turun pada Minggu (14/4/2024) hari ini setelah melewati angka puncak jumlah pengunjung Libur Lebaran kemarin. Eko mengatakan hingga pukul 11.00 WIB hari ini, tercatat 32 ribu pengunjung berekreasi di tempat wisata tersebut. Area pantai, kata Eko, masih menjadi favorit pengunjung untuk menghabiskan waktu libur lebarannya di sana bersama keluarga.

Selain itu, kata dia, Dufan, Sea World, Samudra Altantis, dan Bird Land itu juga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Menurutnya, penurunan jumlah pengunjung tersebut juga memiliki kemiripan pola dengan momen libur lebaran di tahun sebelumnya di mana penurunan jumlah pengunjung dimulai di hari ke 5 libur Lebaran dan seterusnya. "Memang di hari ini kami prediksikan sudah mulai menurun ya. Jadi kami prediksikan memang puncaknya terjadi kemarin dan biasanya sih hari ke 5 dan seterusnya itu sudah mulai menurun," kata dia di kawasan Ancol pada Minggu (14/4/2024).

Puncak Arus Balik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Diprediksi Minggu 14 April 2024 Puncak Libur Lebaran, Wisata Pantai Barat Pangandaran Dipadati Pengunjung Libur Lebaran 2024, Jumlah Pengunjung PAI Tegal Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Libur Lebaran 2024 di Kota Batu, Jumlah Wisatawan Diprediksi Tembus 1 Juta Orang Goa Sunyaragi Cirebon Masih Memikat Wisatawan, Ini Jumlah Pengunjung di Hari Libur Lebaran 2024 Sudah Mulai Beroperasi Pasca Libur Lebaran, PTSP Kantor Walikota Jakut Masih Sepi Pengunjung

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Prediksi Puncak Arus Balik 14 April 2024, Jumlah Penumpang Meningkat Diberitakan sebelumnya tercatat 100 ribu lebih wisatawan mendatangi kawasan Ancol di puncak libur lebaran pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Hingga pukul 19.00 WIB kemarin, tercatat 102 ribu pengunjung yang mendatangi kawasan wisata di utara Jakarta tersebut.

"Update pengunjung Ancol, per jam 19.00, 102 ribu," kata Eko pada Sabtu. Pada jam yang sama tercatat ada 10.500 mobil roda empat dan 8.500 sepeda motor yang masuk ke kawasan Ancol. Tercatat pada hari H Lebaran lalu total 41 ribu wisatawan mendatangi Ancol, kemudian pada H+1 Lebaran terdapat 90 ribu orang, dan H+2 Lebaran mencapai 67.600 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *